menurunkan asam lambung tanpa obat 3

Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat

Solusi menurunkan asam lambung tanpa obat – www.oriflakes.com

Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat

Asam lambung terjadi karena banyak faktor, salah satunya yaitu makan pedas, asam, stress dan masih banyak lagi. Terjadinya asam lambung bisa terjadi kapan saja, bahkan bisa terjadi 2 kali dalam seminggu. Ketika asam lambung terjadi, maka akan merasakan gejala, seperti nyeri di ulu hati, dada terasa panas, mual, sering bersendawa, bahkan bisa sesak nafas.

Asam lambung sebaiknya segera diatasi supaya tidak menimbulkan pendarahan pada lambung.  Lalu bagaimana menurunkan asam lambung tanpa obat?

Asam lambung dapat diturunkan dengan bahan alami seperti umbi garut. Umbi garut adalah jenis umbi yang memiliki indeks glikemik yang rendah. Selain itu, umbi garut juga bisa sebagai asupan lambung, merapatkan luka-luka lambung, sehingga bisa digunakan sebagai obat. Selain itu, kalau mau konsumsi umbi garut bisa kok dicampur dengan gula kelapa. Gula kelapa sendiri memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes.

Sari Pati Umbi Garut untuk Asam Lambung

Penyembuhan asam lambung tanpa efek samping memang lebih baik digunakan. Seperti penjelasan di atas, yaitu menggunakan pati umbi garut. Pengolahannya yaitu dengan cara mencuci bersih umbi garut yang telah dipilih. Kemudian menumbuknya di lumbung, dan dicampur dengan air. Dan setelah itu disaring supaya bisa memisahkan sari pati umbi garut dengan ampasnya. Diamkan air yang bercampur dengan sari pati umbi garut sampai air berubah menjadi jernih. Dan tuang air yang jernih tersebut, sehingga tersisa sari pati umbi garut. Begitulah kira-kira untuk mendapatkan sari pati umbi garut. Sari pati umbi garut ini bisa dimanfaatkan pembuatan seperti.

  1. Bubur

Bubur menjadi salah satu makanan ketika sarapan. Pembuatannya juga cukup mudah. Apalagi jika bubur terbuat dari pati garut, selain bisa mengenyangkan, juga menyehatkan. Untuk pembuatannya sendiri harus menyiapkan bahan seperti: pati umbi garut 6 sendok makan, air 100 cc, gula kelapa 100 gram, daun pandan 1 lbr, dan garam 1 jimpit.

Cara:

Masukan gula kelapa ke dalam air 500 cc, kemudian masukan juga daun pandan.

Pati garutnya dilarutkan dengan air 100 cc. Setelah itu larut, pati umbi garutnya dimasukkan ke dalam air gula aduk, tunggu hingga meletup-letup, dan bubur siap disajikan.

  1. Emping Pati Umbi Garut

Tenang, mau ngemil bisa kok yang sehat lagi baik untuk lambung. Sama seperti halnya konsumsi emping dari pati umbi garut. Bahan yang perlu disiapkan adalah pati umbi garut, minyak goreng, bawang putih, garam secukupnya, ketumbar 0,25 ons.

Cara:

Bersihkan umbi garut, kukus, dinginkan, dan kupas kulitnya. Tumbuk sampai lunak, dan ditambahkan bumbu halus, dari bahan-bahan tadi. Kemudian pipihkan di atas talenan, cetak atau potong sesuai selera. Jemur sampai kering, dan keripik siap digoreng.

  1. Sereal Pati Umbi Garut

Sereal ini bisa dijadikan sarapan, makan siang ataupun makan malam. Bahannya yaitu pati umbi garut, susu etawa, dan gula kelapa. Alat yang digunakan ada oven, penggilingan, adon. Namun Kamu tidak perlu susah-susah untuk membuatnya. Soalnya kini sudah ada sereal Oriflakes dengan berbaga varian rasa, dan bisa dipilih sesuai selera. Sereal Oriflakes ini aman, tidak menimbulkan efek samping, karena terbuat dari bahan alami seperti yang telah dijelaskan tadi yaitu umbi garut. Selain itu kandungannya ada lagi seperti susu etawa dan gula kelapa. Tenang, susu etawa dan gula kelapa sangat menyehatkan, bahkan ada manfaatnya seperti menambah stamina tubuh, daya tahan tubuh, baik untuk pencernaan. Selain itu, gula kelapanya juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga aman meskipun dikonsumsi oleh penderota diabetes sekalipun.

Makanan yang Harus Dihindari Supaya Asam Lambung Bisa Membaik

Pembuatan makanan sehat seperti yang sudah dijelaskan di atas, alangkah baiknya juga dikonsumsi tidak berlebihan. Sebab apapun yang berlebihan pasti akan menghasilkan suatu masalah. Selain itu juga untuk keseharian harus diperhatikan mengenai asupan yang akan dikonsumsi. Seperti halnya masalah asam lambung, makanan yang harus dikurangi atau bisa dihindari sebagai berikut.

  1. Makanan Pedas

Makanan pedas bisa saja menimbulkan rasa panas dalam perut. Hal tersebut karena kandungan di dalamnya yang mempunyai senyawa capsaicin. Jadi jika makan makanan pedas terus dikonsumsi, maka bisa menaikan asam lambung, sehingga bisa naik melalui kerongkongan. Tidak hanya itu, rasa pedanya juga bisa melukai lapisan lambung, sehingga bisa mengalami luka bahkan pendarahan. Memang perlu diwaspadai mengenai asupan yang hendak dikonsumsi. Oleh karena itu,pentingnya menjaga makanan.

  1. Makanan yang asam

Makanan asam seperti buah lemon, jeruk dan lainnya boleh saja, melainkan lagi-lagi porsinya dikurangi. Dengan begitu asam lambung bisa terkontrol. Nah jika sudah makan yang asam, bisa banget langsung minum Oriflakes untuk menetralisir asam lambung. Bisa juga diminum sebelum makan yang asam. Jadi manfaat Oriflakes memang sangat banyak sekali, bisa untuk penjaan lambung juga.

  1. Olahan daging

Olahan daging seperti digoreng atau apapun itu sebenarnya hasil setelahnya, di perut akan asam. Jadi sama juga, harus dikurangi. Selain ph yang sifatnya yang asam, olahan daging juga bisa menyebabkan bertambahanya lemak dalam perut. Nah jika lemak dalam perut semakin banyak, maka akan mengaibatkan tekanan. Tekanan ini yang membuat asam lambung naik ke krongkongan, dan bisa menyebabkan penyakit GERD.

Begitulah kira-kira makanan yang harus diperhatikan untuk dikurangi atau dihindari. Semua itu tergantung kondisi masing-masing individu. Jika kondisi individu sudah kronis, maka sebaiknya dihindari. Paling penting adalah tetap control apapun yang akan dimakan.


Asam Lambung diet oriflakes Kesehatan Obat Maag Umbi Garut Uncategorized