Slim

Home » Slim

Kelebihan atau kekurangan berat badan adalah sesuatu yang mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang. Kemudian banyak orang mencari cara membuat badan ideal baik secara instant maupun secara sehat.

Yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet instant, cara ini memiliki resiko yang bisa membahayakan organ tubuh kita. Apa saja resikonya?

Berikut risiko kesehatan yang akan Anda hadapi jika Anda memilih diet instan agar berat badan turun lebih cepat.

1.  Eating disorder Anda pasti pernah mendengar bulimia dan anoreksia? Pada prinsipnya, anoreksia dan bulimia digolongkan sebagai weight-phobia alias penderita takut berat badannya bertambah.

2.  Risiko Anemia Khususnya terjadi pada wanita yang membutuhkan zat besi lebih banyak karena mengalami fase menstruasi. Program diet instan biasanya akan memangkas kebutuhan nutrisi tubuh secara berlebihan, sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan zat gizi penting yang dibutuhkan dalam kinerja tubuh sehari-hari.

3.  Hilangnya Massa Otot Diet yang tidak dilengkapi dengan asupan protein yang cukup juga dapat mengakibatkan hilangnya massa otot Anda.

4.  Mudah Lelah Sebagian besar orang yang berat badannya turun terlalu cepat biasanya sering menahan nafsu makannya. Akibatnya, tubuh tidak mendapatkan cukup kalori sebagai sumber energi untuk beraktivitas.

5.  Daya Tahan Tubuh Menurun Saat tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang memadai, maka sel-sel dalam tubuh juga tidak mendapatkan nutrisi yang cukup setiap hari. Akibatnya, daya tahan tubuh menurun dan gampang terkena penyakit.  6.  Membahayakan Organ Hati Berdasarkan Journal Physiology of Gastrointestinal and Liver Physiology, berat badan seseorang mengalami penurunan drastis, ternyata juga berpengaruh negatif pada organ hati. Berat badan yang tidak stabil dapat meningkatkan kandungan lemak pada hati. Hal tersebut dapat membawa seseorang pada risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit-penyakit degeneratif yang berhubungan dengan organ hati.

Umbi Garut dalam Oriflakes ini memiliki kandungan Karbohidrat Kopleks yang mampu menekan rasa kenyang lebih lama daripa nasi atau karbohidrat sederhana. Selain itu kandungan serat yang terdapat pada oriflakes memiliki sifat yang “Lebih Sulit” dicerna tubuh sehingga Porsi makan selanjutnya akan lebih kecil.

keadaan ini dapat membuat Berat Badan turun dan terhindar dari Obesitas.