Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung dan Maag

Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung

6 Tips Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung

Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung dan Maag
Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung dan Maag

Hidup sehat merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan terutama masalah asam lambung. Kenapa sih masalah asam lambung harus dijaga? Sebab jika tidak, maka asam lambung akan mengakibatkan penyakit GERD. Jadinya asam lambung sangat perlu dijaga. Nah untuk menjaganya, salah satunya adalah dengan menjalankan tips-tips. Dengan melakukan tips, maka Kamu akan lebih efektif, efesien mencapai target dalam segala hal. Misalnya saat ada target kerjaan, Kamu akan menyelesaikan 3 hari, karena tips ini, Kamu bisa fokus dan selesai tanpa adanya gangguan asam lambung. Lalu apa sih tipsnya?

Tips Hidup Sehat Tanpa Gangguan Asam Lambung

Nggak perlu ribet, ini tips mudah yang bisa Kamu lakukan di mana saja.

  1. Bangun Pagi, dan Minum Air Putih

Bangun pagi adalah salah satu pola hidup sehat. Biasakan bangun pagi supaya hidup lebih tertata. Misalnya ketika bangun pagi, Kamu bisa membuat tujuan harimu bahkan bisa evaluasi pekerjaan yang kemarin. Selain itu, Kamu bisa membuat jadwal yang akan dikerjakan perhari ini, sehingga akan lebih tertata dan fokus. Sangat besar sekali manfaat jika Kamu bangun pagi, misalnya tidak terlambat sarapan. Pasalnya sarapan merupakan faktor terpenting supaya lambung tetap aman. Nah melakukan sarapanpun harus dijaga, Namun perlu dipastikan sarapan yang tidak membuat asam lambung naik, seperti sereal yang terbuat dari umbi garut. Umbi garut memiliki manfaat seperti menetralisir asam lambung, melapisi lambung, dan membantu penyembuhan luka lambung. Sereal ini sudah tersedia di berbagai kota, bahkan untuk memudahkan bisa cod. Namanya adalah sereal Oriflakes. Hubungi no 088802794039 untuk tanya lebih lanjut dan konsultasikan keluhan Kamu.

  1. Lakukan Olahraga Rutin

Olahraga rutin adalah aktivitas yang sangat bagus untuk dilakukan, misalnya olahraga bersepeda, badminton, dan masih banyak lagi. Tidak perlu berat, justru kalau berat akan menimbulkan kadar asam lambung meningkat. Namun melakukan olahraga dengan konsisten, maka Kamu sudah melakukan tips hidup sehat. Dengan melakukan olahraga secara rutin, akan membakar kalori berlebih dalam tubuh, sehingga mencegah asam lambung naik.

  1. Kurangi Makanan Pedas

Makanan pedas adalah makanan salah satu faforit yang banyak disukai oleh semua kalangan. Ada sebagian orang beranggapan bahwa tanpa pedas kurang selera, yaa itu lah mengapa pedas menjadi bumbu makanan menjadi nikmat. Sebenarnya boleh saja, asalkan tidak boleh berlebihan, harus ada porsi atau takaran untuk mencegah asam lambung naik. Sebab kalau makan makanan pedas tidak diatur, kandungan capsaicinnya akan memperlambat pengolahan makanan di lambung, sehingga makanan akan lebih lama tinggal dan efek sampingnya yaitu asam lambung naik. Oleh sebab itu sebaiknya kurangi makanan pedas demi kesehatan lambung lebih terjaga.

  1. Kurangi Makanan Asam

Selain makanan pedas, makanan asam juga perlu diperhatikan dalam jumlah porsinya. Jadi boleh makan, asalkan tidak berlebihan. Selain itu, untuk perlindungan lambung, sebaiknya konsumsi Oriflakes terlebih dahulu. Sebab dengan konsumsi Oriflakes dulu, kandungan sari pati umbi garutnya sudah bisa melindungi lambung dari gangguan asam lambung.

  1. Kurangi Makanan yang Mengandung Gas

Makanan yang mengandung gas adalah salah satu yang menyebabkan asam lambung naik. Makanan yang mengandung gas, apa saja? Makanan yang mengandung gas adalah bawang, kubis, seledri, jagung manis, dan brokoli. Selain itu makanan yang bertepung seperti roti, dan pasta. Seperti penjelasan di atas boleh saja, hanya saja porsi memang harus lebih diatur.

6.   Tidak Merokok

Merokok adalah salah satu penyebab meningkatnya asam lambung. Sebab, merokok dapat mendorong perut memproduksi lebih banyak asam lambung. Selain itu, dengan merokok dapat melemahkan otot LES. Otot ini berada di bagian bawah kerongkongan yang berfungsi sebagai jalannya makanan turun ke lambung. Namun jika otot LES ini bermasalah, maka asam lambung bisa naik, dan mengakibatkan infeksi.

Jangan Biarkan Asam Lambung Berdampak pada Kanker Tenggorokan

Asam lambung yang dibiarkan atau tidak segera ditangani akan menyebabkan keparahan. Bahkan keparahan tersebut menimbulkan penyakit yang serius, seperti kanker tenggorokan. Asam lambung yang berlebih tersebut bermula menyebabkan GERD, kemudian terinfeksi secara terus menerus, dan akhirnya berdampak pada pertumbuhan sel abnormal. Pertumbuhan sel tersebut biasa tumbuh di faring atau laring, sehingga menyebabkan kanker tenggorokan. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa kanker adalah penyakit berbahaya dan ditakuti. Namun semua itu bisa saja kita cegah, dengan cara menjalani pola hidup yang lebih sehat.