Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes

Penyebab Diet Gagal

Diet Sehat untuk Lambung Aman

Apakah Kamu sekarang sedang menjalani diet? Jika iya seberapa sering gagal? Tenang gagal bukan berarti akhir dari segalanya. Sekarang yang perlu Kamu lakukan adalah evaluasi tentang dietmu. Apakah sudah sesuai, tepat dan aman? Barangkali faktor yang menyebabkan kegagalan dietmu berada di gaya hidup dan pola makan. Coba diingat-ingat, setelah itu Kamu bisa cari solusi dari penyebab gagalnya dietmu. Masih bingung?

Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes
Diet sehat alami tanpa takut kesehatan terganggu.

Pertama -> Apakah Kamu Sering Melupakan Sarapan?

“Kalau nggak sarapan kan nanti jadi cepet proses dietnya, beratnya jadi turun.” Benarkah begitu? Perihal sarapan adalah hal yang sangat penting. Sebab sarapan menghasilkan energi penunjang aktivitasmu sehingga tidak merasa lemas. Selain itu, jika Kamu tidak sarapan, maka lambung bisa teiritasi dan menyebabkan asam lambung, gerd, dan maag akut. Ngeri kan? Oleh karena itu jangan sampai salah kaprah, tidak sarapan supaya diet cepat. Salah ya! Sebab sarapan ada peran penting dalam energi dan kesehatanmu.

Kedua -> Apakah Sarapanmu Sudah Tepat?

Sarapan itu penting, jadi jangan sampai tidak sarapan. Lalu kalau pilih sarapan seperti ini; sarapan menu geprek level cabai 6 sampai 10? Apakah aman? Geprek level pedas yang tinggi memang menggairahkan terlebih jika porsi ayamnya besar. Mantap sekali ya rasanya? Level terpedas tersebut jika sering dilakukan tentu akan menimbulkan masalah, jadi tidak aman. Misalnya timbulah penyakit magh akut, refluks asam lambung dan gerd. Jadi sarapan seperti itu membuat lambungmu teritasi bahkan deitmu bisa gagal.

Pengertian Magh Asam Lambung dan Gerd

Maag adalah peradangan pada lapisan lambung, sedangkan refluks asam lambung adalah kadar asam lambung yang berlebih, sehingga menyebabkan naiknya ke kerongkongan. Nah kalau Gerd adalah penyakit asam lambung yang lebih parah, terjadi karena melemahnya otot di bagian bawah kerongkongan atau lower esophageal sphincter (LES). Biasannya gerd terjadi dua kali dalam seminggu.

Baca: Kenapa Makan pedas bisa menyebabkan maag dan gerd?

Pernahkan makan pedas menggunakan tangan? Apakah merasakan panas juga pada tangan? Seringkali saat makan, tangan akan merasakan panas, apalagi jika makanan yang dikonsumsi dengan level tinggi. Hal tersebut disebabkan karena sifat cabai yang panas. Sifat panas pada cabai tersebut disebabkan oleh senyawa yang bernama capsaicin. Ketika bersentuhan dengan tangan, senyawa tersebut akan menimbulkan sensasi panas bahkan nyeri. Coba sekarang Kamu bayangkan jika senyawa itu mengenai lambung yang kosong? Sudah pasti menimbulkan masalah yang serius ya seperti maag, dan gerd. Itulah sebabnya mengapa makan pedas bisa menyebabkan magh dan gerd yaitu karena senyawa capsaicin.

Ketiga -> Tidak Berolahraga Sama Sekali

Berolahraga adalah suatu hal yang sangat penting dalam hal menjalankan proses diet. Bagaimana tidak? Sebab berolahraga merupakan aktivitas menggerakan anggota badan yang menyebabkan keluar keringat. Ketika keluar keringat, maka kalori berlebih dalam tubuh akan terbakar. Kamu bisa mulai hari ini untuk berolahraga ringan yaitu naik sepeda, lompat tali, dan berenang.

Keempat -> Kurangi Makan yang Mengandung Pemanis Berlebih

Sudahkah tahu makanan yang mengandung pemanis berlebih dapat menyebabkan diet gagal? Kira-kira kenapa ya? Konsumsi gula sebenarnya penting, sebab bisa menjadi energi. Akan tetapi jika kelebihan glukosa dalam tubuh, makan akan membahayakan kesehatan. Kelebihan glukosa akan mengakibatkan hormon insulin akan bekerja lebih keras. Nah ketika glukosa dalam tubuh berlebih dan insulin tidak cukup, maka glukosa akan menjadi lemak dalam tubuh. Kalau sudah seperti itu, maka proses dietmu akan gagal.

Kelima -> Kesehatan Mental

Kenapa kesehatan mental dapat menyebabkan diet menjadi gagal? Sebab yang namanya proses diet juga butuh pikiran yang positif. Pikiran positif seperti apa? Misalnya ketika Kamu gagal diet, jangan terlalu cemas dipikirkan, karena Kamu nanti tidak akan fokus dengan proses diet. Akan tetapi stuck berada pada kegagalan-kegagalan terus. Lalu Kamu akan mengalami kesehatan mental, disitulah rasa optimis Kamu berkurang bahkan tidak ada. Bukannya optimis dalam berdiet itu penting?

Kelima kegagalan di atas dapat kamu cegah dengan menerapkan pola diet sehat. Seperti apa diet sehat?

Diet sehat tidak memandang seberapa cepat proses penurunan berat badan, melainkan pelan asal berhasil dan aman. Aman untuk diet dan kesehatan lambung yaitu kamu bisa terbebas dari rasa nyeri di dada, panas di dada, nyeri di ulu hati dan pahit di kerongkongan. Ketika Kamu berhasil terbebas dari masalah tesebut, itu berarti kamu terbebas dari magh, dan gerd. Lalu apa yang harus dilakukan untuk diet sehat?

  1. Plih Makanan Tepat

Makanan yang tidak pedas, rendah kalori dan indeks glikemiknya yang rendah. Memang ada makanan sehat seperti itu? Yup pasti ada. Makanan itu adalah Oriflakes Slim. Apa kandungan dalam Oriflakes Slim? Kandungan dalam Oriflakes Slim memiliki kandungan zat pati yang baik untuk diet, sebab memiliki kalori yang rendah. Dengan kalori yang rendah, maka dapat menjadi solusi dietmu. Selain itu, di dalam Oriflakes memiliki indeks glikemik yang rendah di banding umbi-umbi yang lain. Bonusnya adalah Oriflakes memakai gula kelapa yang indeks glikemiknya juga rendah dibanding dengan gula-gula yang lain. Jadi Kamu bisa menggunakan Oriflakes Slim untuk proses dietmu. Keuntungan lain selain dapat membantu menurunkan badan juga baik untuk kesehatan lambung .

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Peran air putih dalam diet sangat penting lho. Sebaiknya Kamu minum air putih sebelum makan. Sebab air putih mampu menurunkan berat badan 2-4 kg dalam 12 Minggu.Minum air putih sebelum makan akan membuatmu lebih kenyang dulu, sehingga dapat meminimalisir mengonsumsi makanan berlebih.

  1. Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan syur perlu Kamu terapkan dalam diet sehat. Akan tetapi Kamu bisa memilih buah yang tidak menyebabkan asam lambung naik ya. Misalnya hindari buah yang terlalu asam. Akan tetapi, Kamu bisa meminimalisir kadar asam berlebih menggunakan Oriflakes Slim.

  1. Hindari Minuman Kemasan

Kebiasaan minum kemasan merupakan hal yang bisa Kamu kurangi. Sebab minuman kemasan akan mengakibatkan kadar gula bisa naik. Kalau kadar gula naik, maka akan menyebabkan kekurangan hormon insulin untuk memecah glukosa menjadi energi. Dengan begitu kadar glukosa berlebih akan menjadi lemak dalam tubuh.

Baca: Diet sehat untuk lambung aman adalah hal yang perlu ditanamkan dalam benak kita. Sebab diet sehat yang membuat organ tubuh Kita bisa menerima reaksi dari apa yang telah diusahakan dalam diet. Misalnya Kamu telah berolahraga, namun jika Kamu tidak menjaga kesehatan, tetap saja akan menggangu proses dietmu, bukan?

Yuk mulai sekarang terapkan diet sehat untuk lambung aman