Solusi diabetes dan maag

MENJAGA GULA DARAH

CARA SIMPLE MENJAGA GULA DARAH

Tubuh membutuhkan gula yang kemudian diproses oleh pankreas melalui metabolisme untuk menjadi energi. Namun gula darah bisa menjadi abnormal apabila jumlahnya sangat banyak, sehingga akan menyumbat pada pembuluh darah arteri. Penyumbatan demikian namanya aterosklerosis yaitu kondisi di mana terhambat atau terhentinya aliran darah ke jaringan yang akan dialiri, sehingga menyebabkan kematian sel.

Penyebab Aterosklerosis

Obesitas 

Orang yang menderita obesitas penyebabnya sangat beragam. Mulai dari asupan makanan, kurang berolahraga, pertambahan usia, dan obat-obatan. Sebab inilah sangat rentan terhadap penyakit aterosklerosis, karena adanya penyumbatan lemak dalam pembuluh darah. Tak hanya itu, obesitas pun bisa karena gula yang berada dalam makanan dengan pemanis lebih.

Diabetes

Sama-sama penyebab penyakit aterosklerosis, tetapi diabetes terjadi karena faktor besarnya adalah adanya kebanyakan gula. Resisten insulin yang menjadi bekerja lebih mudah goyah, sehingga perlawanan terhadap kadar gula darah tidak bisa lagi menjadi energi. Namun kelebihan kadar gula darah menumpuk dalam pembuluh darah arteri, yang akhirnya menjadi plak, sehingga menyumbat bahkan sel-sel bisa mati.

Tingkat Kolestrol yang Tinggi

Sama halnya seperti obesitas, faktor terbesar adanya kolestrol tinggi yaitu kelebihan lemak dalam tubuh. Tentu hal ini pun bisa menyumbat pembuluh darah arteri, yang akhirnya sama dengan kasus sebelumnya yaitu penumpukan plak apa arteri.

Cara Tepat Menangani Gula Darah 

Berolahraga 

Berolahraga adalah aktivitas yang baik untuk meringankan kinerja pankreas. Sebab dengan berolahraga, apalagi melakukannya secara rutin dapat membuang lemak-lemak dalam tubuh. Adapun olahraga yang bisa Anda lakukan adalah berenang, yoga, lari pagi, badminton, dan lainnya.

Mengubah Gaya Hidup Lebih Sehat 

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat bisa Anda lakukan mulai sekarang. Terlebih saat musim pandemi seperti sekarang ini. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi dengan sehat juga bisa bermanfaat untuk membantu orang lain. Anda bisa lakukan bermula dengan menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Sarapan 

Sarapan merupakan penunjang energi untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari. Namun ketika pemilihan sarapan tidak tepat, maka bukan energi, tetapi penumpukan lemak. Oleh sebab itu, perlunya memilih sarapan yang tepat lagi bergizi, memberikan nutrisi, dan bisa melapisi lambung. Anda bisa mengonsumsi sarapan praktis, yaitu Oriflakes Low Ig yang bermanfaat membantu menjaga gula darah terkontrol.

Makan Siang 

Setelah berlelah-lelah aktivitas seharian, pasti akan merasakan lapar. Untuk itu makan siang sangat perlu guna meningkatkan stamina setelah berkurangnya energi. Adapun makan siang yang bisa Anda konsumsi yaitu yang tidak mengandung bumbu tajam, pemanis tinggi, berminya, gorengan yang tentunya membuat berat badan menjadi naik.

Makan Malam

Aktivitas dalam keseharian akan sangat melelahkan, sehingga butuh penyegaran di waktu malam hari. Anda bisa buat kreativitas dan pastinya menu yang menyehatkan. Ambilah contoh salad buah, ataupun sayuran, tetapi tetap memperhatikan porsio, sehingga tubuh tidak kelebihan gula darah yang pada akhirnya menyebabkan penyakit serius, seperti jantung koroner, ginjal serius.

Hindari Ngemil Berlebihan

Apabila aktivitas Anda relatif berpikir lebih pasti akan menghabiskan energi. Dan tak jarang cara mengatasinya yaitu dengn ngemil secara berlebihan. Apalagi kebiasaan jenis ngemilnya adalah memiliki kandungan yang berminyak, lagi berlemak. Kebiasaan tersebut tentu menimbulkan tekanan dalam perut, sehingga menyebabkan dorongan isi perut yang menimbulkan asam lambung. Tak hanya itu, akibat itu juga akan menyebabkan gula darah naik, dan inilah penyebab penyakit serius bersarang dalam tubuh.